Apakah COVID-19 Konspirasi Dunia? Dan Banyak Juga Yang Bilang COVID-19 Adalah senjata Biologis


Banyak sekali belakangan ini acara - acara youtube, artikel tentang Konspirasi Global sampai Konspirasi Vaksin Bahwa ini konspirasi penjualan paksin, nanti orang akan dicap satu - satu dan Bill Gates ada disana dan katanya Social Distancing supaya orang - orang jaga jarak atau berjauhan karena satelitnya gak bisa nangkep orang - orang kalau berdekatan. Tapi dilapangannya kita tidak tahu, hanya teori yang banyak sebagian orang sering bicarakan.



  • Menurut Zhao Lijian yang merupakan jurubicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok misalnya, menuding bahwa pihak militer Amerika Serikat telah mengirimkan Virus ke Wuhan (Hubei, China). 
  • Menurut mantan Intelejen Israel kalu COVID-19 ini bermula dari percobaan Virus di Laboratorium yang ada di Wuhan.
  • Menurut mantan pejabat CIA yang disebut - sebut menjelaskan kalau Virus ini dibuat oleh Amerika Serikat bersama Israel, katanya Virus ini diciptakan sebagai agen perang Biologis
Karena Jaringan 5G



Seakan belum selesai dengan rumor tentang senjata biologis virus corona, teknologi 5G juga diklaim sebagai biang penyebaran virus SARS-CoV-2. Teori konspirasi yang mengklaim teknologi 5G membantu mentransmisikan virus corona telah dikutuk oleh komunitas ilmuwan seluruh dunia.

Terjadi 100 Tahun Sekali

Tahun dengan angka belakang “20” kabarnya merupakan tahun yang terkutuk. Berikut ini penjabarannya:
  • Tahun 1720: terjadi peristiwa Black Death, wabah pes yang sempat membunuh 50 juta orang di dunia;
  • Tahun 1820: wabah kolera pertama ditemukan, penyakit mematikan yang sering mewabah di sebagian negara di dunia;
  • Tahun 1920: wabah flu Spanyol, menginfeksi 500 juta orang atau sepertiga populasi dunia saat itu.
Seratus tahun kemudian, pandemi COVID-19 pun terjadi. Hal ini meyakinkan banyak orang bahwa virus memang menyerang dunia setiap seratus tahun sekali. Namun apakah teori ini benar? Sayangnya hingga saat ini, tidak ada bukti bahwa ini merupakan pola yang pasti. Menurut AFP Fact Check, sebagian virus memang bersifat musiman dan memiliki siklus tapi mereka tentu tidak mengikuti pola-pola seperti yang disebutkan.

Virus Ini Bersal Dari Luar Angkasa

Virus corona berasal dari luar angkasa? Teori yang satu ini dikemukakan pertama kali oleh Chandra Wickramasinghe, seorang ahli astronomi dan astrobiologi. Menurutnya, virus corona bisa jadi datang bersamaan dengan komet atau batuan luar angkasa yang jatuh ke Bumi sekitar Oktober 2019 di Tiongkok bagian Utara. 

Ternyata memang benar bahwa ada batuan luar angkasa yang jatuh di sekitar wilayah Tiongkok. Akan tetapi tidak ada meteorit yang sampai ke tanah. Selain itu, klaim ini tidak bisa dibuktikan, karena selama ini, tidak ada tanda kehidupan di luar angkasa.

Di kala krisis seperti ini, pasti banyak orang yang memanfaatkan keadaan untuk menyebarkan hoaks dan teori konspirasi. Ada yang bertujuan untuk menyebarkan kepanikan, ada pula yang murni karena ketidaktahuan.
Mempercayai teori konspirasi yang tidak benar akan membuatmu ketakutan, panik, dan tidak rasional. Agar terhindar dari hal-hal seperti ini, pastikan kamu selalu cek informasi yang kamu terima. Jangan percaya dengan apa pun yang tidak berasal dari sumber tepercaya. 



Comments

Popular Posts